oleh

11 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Batugong, 1 Meninggal

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – 11 wisatawan yang sedang asik berenang, tiba-tiba terseret gelombang laut di pantai Batugong Kabupaten Konawe, 8 orang selamat, satu meninggal dan dua orang masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.45 Wita, saat itu Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan mendapat informasi dari seorang warga bernama Rasman bahwa, 11 wisatawan terseret ombak laut di pantai Batugong, Kabupaten Konawe.

“Berdasarkan informasi tersebut,Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan 1 unit Rescue Car, 1 unit Ambulance membawa 1 unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,” ungkap Aris, Minggu (11/7/2021).

Jarak tempuh Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan KPP Kendari sekira 30 KM, dan pada pukul 17.53 Wita Tim Rescue KPP Kendari tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran di sekitar LKK.

Aris juga menceritakan kronologis kejadiannya, saat itu 11 orang rombongan wisatawan yang sedang berenang di pantai wisata Batugong, lalu tiba-tiba mereka dihantam gelombang sehingga 11 wisatawan itu terseret arus.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *