oleh

AJP Sarankan Sholat Idul Adha Dilaksanakan di Lapangan

-Kendari-132 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seiring penerapan Pemberlakuan Pem batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Kendari hingga 20 Juli mendatang, anggota DPRD Sulawesi Tenggara Aksan Jaya Putra (AJP) sarankan sholat idul adha dilaksanakan di Lapangan atau tempat terbuka.

Aksan mengatakan, sesuai dengan instruksi Mendagri masjid sudah bisa dibuka. Dengan begitu, sholat idul adha sudah bisa dilaksanakan di masjid dengan penerapa protokol kesehatan yang ketat.

“Saya sangat sepakat dengan instruksi Mendagri yang memperbolehkan masjid dibuka untuk sholat idul adha. Tetapi saya juga minta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”jelasnya, di kediamannya, Minggu (11/7/2021).

Untuk itu ada alternatif yang mungkin bisa juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari kata Politisi Partai Golkar ini, dengan melaksanakan sholat idul adha di lapangan terbuka. Dengan melaksanakan sholat idul adha penerapan protokol kesehatan bisa lebih maksimal di lakukan.

Dengan sholat idul adha di lapangan lanjutnya, penerapa social distancing akan bisa diterapkan secara maksimal karena tempat yang digunakan untuk sholat memiliki ruang yang luas.

“Saya sangat mendukung program pemerintah kota maupun provinsi untuk melawan covid 19. Tetapi penutupan rumah ibadah saat idul adha saya nilai kurang tepat dan alhamdulillah ini tidak terjadi karena sudah ada instruksi dari mendagri yang memperbolehkan masjid digunakan saat sholat idul adha, “tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait