oleh

127 SD di Kendari Jadi Target Vaksinasi Anak

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sukses gelar vaksinasi anak usai 6-11 tahun di SD 2 Baruga. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari targetkan 127 sekolah akan menjadi sasaran vaksinasi selanjutnya.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengatakan.  Sebanyak 34.793 siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di 127  sekolah di targetkan menerima penyuntikan Vaksin Covid-19.

“Jadi ada 34.793 orang siswa kita yang nantinya akan mendapatkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang tersebar di 127 SD,” katanya pada wartawan kendariaktual.com Kamis  (20/1/22).

Ia juga menambahkan, Pihaknya bersama stake holder terkait targetkan pelaksanaan vaksin tuntas dalam 16-20 hari kerja.

“Dan untuk pelaksanaannya kita targetkan 16 atau 20 hari bisa tuntas seluruhnya. Hal ini juga tidak ada pemaksaan sama sekali, semua dikembalikan kepada orang tua masing-masing kalau tidak setuju yah tidak di vaksin ,” tuturnya.

Lebih jauh ia terangkan, agar para orang tua dan juga guru mempersiapakan segala persyaratan bagi peserta didik yang akan mengikuti vaksinasi seperti kartu keluarga, orang tua mengantar anaknya ke lokasi, dan memastikan siswa sudah sarapan terlebih dahulu.

“Syarat yang harus di siapkan peserta didik adalah diantar sendiri orang tuanya ke lokasi vaksin, membawa kartu keluarga, dan yang terpenting adalah harus sudah sarapan,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim menuturkan, vaksinasi anak ini sangatlah penting untuk itu pihaknya akan senantiasa memberikan dukungan penuh pada Pemerintah Kota Kendari dalam pelaksanaan program ini.

“Kami berharap masyarakat akan menjadi salah satu motor suksesnya program vaksinasi anak di Kota Kendari ini, “tutur politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait