oleh

12 OPD Pemkot Taken Komitmen Penyelenggaraan Perizinan Berbasis Risiko

-Kendari-55 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Awal tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berbenah. Hari ini 12 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) resmi memandatangani komitmen penyelanggaraan perizinan berusaha berbasis risiko.

Menaggapi hal tersebut, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir Mengatakan dengan adanya komitmen dari stake holder terkait kedepan tidak ada lagi permasalahan ketidaksinkronan dalam pelayanan di lapangan.

“Nantinya kita tidak lagi menemukan ketidaksinkronan dalam tehnis pelayanan. Karena kan selama ini masih sering kita temui saling lempar, masyarakat masih sering kali diberikan penjelasan bahwa masih tertahan. Untuk itu dengan adanya koordinasi rapat hari ini kita tidak ingin hal itu terjadi lagi,” katanya Kamis (20/1/22).

Politikus Partai PKS ini juga menambahkan, hal ini dapat segera di tindaklanjuti demi kemudahan dan kenyamanan masyarakat untuk pengurusan perizinan.

“Urusan bagaimana koordinasi dan administrasi itu segera di tuntaskan. Jadi masyarakat itu hanya berurusan di satu pintu saja yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” jelasnya.

Lebih jauh dia ungkapkan, dengan adanya penandatanganan komitmen para OPD terkait bisa segera melakukan evaluasi serta penyempurnaan secara internal.

“Terkait bagaimana prosesnya, pasca penandatanganan komitmen ini saya minta seluruh OPD tehnis untuk kembali melakukan evaluasi dan penyempurnaan terkait dengan mekanisme administrasi di masing-masing OPD kita,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.