oleh

145 Calhaj Sultra Kloter Terakhir Diterbangkan ke Jeddah

-Kendari-265 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaaan kesehatan dan kelengkapan dokumen, Calon Jemaah Haji (CJH) yang tergabung dalam kloter 8-UPG atau kloter terakhir asal Sulawesi Tenggara diberangkatkan dari Embarkasi Makassar menuju Jeddah Arab Saudi, Jumat (24/6/2022) pukul 4:20 dini hari. .

CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8-UPG  berjumlah 145 orang, meliputi Kab. Kolaka 1 jemaah, Kab. Konawe Selatan 23 jemaah, Kab. Bombana 47 jemaah, Kab. Buton Utara 14 jemaah, Kab. Kolaka Timur 60 jemaah dan 1 orang petugas yang menyertai jemaah. Selain itu, dalam kloter 8-UPG ini juga bergabung CJH asal Kab. Takalar, Maros dan Palopo, Sulawesi Selatan.

Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, H. Ikbal Ismail kembali mengingatkan, jika saat ini cuaca Arab Saudi baik di Mekkah maupun di Madinah mencapai hingga 48 derajat Celcius.

Sehingga dirinya mengimbau kepada jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan, dan tidak melakukan aktifitas yang kurang penting.

“Jaga kesehatan, makan teratur serta perbanyak minum air putih. Saat ini cuaca Arab Saudi sangat panas, maka sebaiknya jemaah mengurangi aktifitas yang tidak terlalu penting,” ungkapnya.

Setelah menyerahkan bendera kepada ketua kloter, CJH kloter 8 resmi dilepas oleh Embarkasi Makassar.
Mereka akan diberangkatkan dari embarkasi Makassar menuju Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (24/6/2022) pukul 4:20 wita dini hari, dan diperkirakan tiba di Jeddah pada hari yang sama pukul 12:10 Waktu Arab Saudi.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.