oleh

Kadin Jatim – Sultra Berkolaborasi Bangun Ekonomi Lewat Dagang dan Investasi

-Berita, Ekobis-238 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mewujudkan terciptanya pertumbuhan ekonomi yang baik bagi masyarakat dan negara Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan melakukan kerjasama dagang.

“Kami sangat berterima kasih karena sudah memilh Sultra sebagai mitra kerjasama dagang baik untuk produk komoditi unggulan maupun industri, dan perdagangan,” ungkap Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kamis (23/6/2022).

Berdasarkan laporan panitia, sambung dia hari ini terjadi transaksi dagang Rp75 miliar. Artinya, kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi nasional, setelah dua tahun belakang eknomi negeri terpuruk diakibatkan pandemi Covid-19.

“Kegitan misi dagang ini sejalan dengan kebijakan pembangunan Sultra 2018-2023 yaitu mewujudkan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal, peningkatan investasi serta meningkatkan konektivitas dan kemitraan antara pemerintah, swasta, juga masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, mengatakan, dengan adanya kerjasama yang terjalin bisa menguatkan perekonomian bangsa. Tidak hanya perdagangan, tetapi wisata pun diharap ikut berkembang.

“Kemungkinan besar dengan adanya kerjasama ini, warga Jatim tertarik berwisata ke Sultra misalnya ke Wakatobi begitupun sebaliknya,” terangnya.

Dia menambahkan, adapun industri yang menyumbang perekonomian Indonesia, salah satunya adalah industri makanan dan minuman. Banyaknya potensi yang dimiliki Sultra berharap bisa mejadi salah satu penyumbang bahan baku ke Jatim atau sebaliknya, mengingat saat ini transportasi barang tidak lagi sulit.

Reporter : Nurul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.