Terjatuh dari Perahunya, Nelayan di Buton Dilaporkan Hilang

Basarnas853 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang Warga Dusun Kase Desa Wasampela Kecamatan Wabula Kabupaten Buton, La Cuni (48) tahun dilaporkan hilang setelah terjatuh dari longboat yang ditumpanginya di disekitar perairan Desa Wasampela, Sabtu (13/5/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari Rudi mengatakan,   pada pukul 01.50 Wita pihaknya menerima informasi dari Pj Bupati Buton Basiran yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 orang nelayan terjatuh dari longboatnya disekitar perairan Desa Wasampela Kecamatan Wabula Kabupaten Buton

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya,. Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Setelah mendapatkan informasi dari Pak Pj Bupati Buton kami segera mengirim tim rescue guna melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang tersebut, “jeasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (13/5/2023)

Rudi menerangkan, kronologi terjadinya kecelakaan ini berawal pada 12 Mei 2023 sekitar pukul 16.00 Wita korban keluar mencari ikan dengan menggunakan longboat di rompong miliknya diperairan Wasampela sekitar 1 NM dari Desa Wasampela.

Tetapi sekitar pukul 21.00 Wita lanjutnya, info dari seorang nelayan setempat menemukan longboat milik korban dimana korban tidak ada begitu juga di rompong milik korban sehingga nelayan tersebut melaporkan ke Kepala Desa Wasampela.

“Pada pukul 05.46 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di Desa Wasampela selanjutnya berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan keluarga korban. Pada pukul 07.00 Wita Tim SAR Gabungan melakukan pencarian,”tuturnya

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *