oleh

2022, Poltekkes Kendari Target Naik Menjadi ITK

KENDARIAKTUL.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari menargetkan peralihan status kampus dari Poltekkes menjadi Institut Teknologi Kesehatan (ITK) 2022 mendatang.

Direktur Poltekkes Kendari, Askrening mengatakan, sejak Presiden RI dan Menteri kesehatan (Menkes) mendukung peralihan Poltekkes menjadi ITK. Kata dia, pihaknya saat ini telah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait dosen, Sarana Prasarana (Sapras) dan mahasiswa.

“Pada dasarnya tiga komponen itu sangat mendukung dan penting dalam mempersiapkan peralihan status dari Poltekkes menjadi ITK, apalagi Pemerintah daerah (Pemda) terutama gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan masyarakat,” jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (12/11/2020).

Ketika Poltekkes sudah beralih menjadi ITK, sambung dia, menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional sesuai bidang masing-masing. Sehingga, dapat menekan angka kesakitan dan kematian Masyarakat di Sultra.

“Intinya bagaimana kita meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kalau derajat kesehatan sudah baik, artinya harapan hidup anak-anak kita kan semakin baik juga,” ujarnya.

Sebut dia, makanya peralihan itu bukan tidak mungkin ditargetkan 2 sampai 3 tahun kedepan. Alas dia, Poltekkes Irian Barat saja saat ini sudah menjadi ITK yang realisasinya pada 2021 mendatang.

Ia berharap, semoga peralihan Poltekkes menjadi ITK dapat terwujud sesuai target yang sudah ditetapkan. Mengingat, peralihannya sudah dipersiapkan sejak sekarang.

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *