oleh

Atlet Porkemi Sultra Raih 5 Perak

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Kempo yang tergabung dalam Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga kempo Indonesia (Porkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih lima medali perak pada Kejurnas Norma Baru Olahraga Kempo Nasional 2020 yang dilakukan secara virtual, Selasa (10/11/2020).

Lima medali perak ini diraih di kelas Kata Sinkronik Putera gabungan kelompok umur 21 Tahun, kelas kata sinkronik putri gabungan kelompok umur 21 tahun keatas, kelas kata perorangan putri kelompok umur 14-15 tahun, kelas kata perorangan putra kelompok umur 11-13 tahun dan kelas kata sinkronik campuran gabungan kelompok umur 21 tahun keatas.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia(Porkemi) Kota Kendari Umar Marhum mengatakan, lima medali perak yang dipersembah oleh para atlet pada Kejurnas kali ini, menjadi sebuah tolak ukur peningkatan pembinaan prestasi bagi atlet.

“Sebenarnya kalau kita menurunkan atlet yang sama pada 2019 lalu pretasi yang sama bahkan lebih bisa kita raih. Tetapi karena ini proses regenerasi maka kami menurunkan atlet muda dan ini merupakan bagian dari regenerasi,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (12/11/2020).

Umar mengungkapkan, dalam kejuaraan ini salah satu atlet yang berhasil meraih medali perak adalah Dirhamsyah anggota Yonif 725 Woroagi. Bersama tiga rekannya, Dirhamsyah berhasil menyumbangkan medali perak dinomor Kata Sinkronik Putera gabungan kelompok umur 21 Tahun.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Wrg, Mayor Inf Muhammad Amin menuturkan, prajuritnya yang bernama Serda Dirhamsyah merupakan salah satu tauladan bagi prajurit-prajurit yang lainya.

“Serda Dirhamsyah ini, disamping mempunyai bakat dan prestasi di ajang bela diri khususnya pada ajang PORKEMI, Ia juga merupakan salah satu Tauladan serta Motivasi bagi prajurit-prajurit Woroagi yang lain untuk selalu disiplin dan bersungguh-sungguh dalam latihan,”ungkapnya.

Kedepannya lanjut Danyon 725, apa yang diraih Dirhmasyah ini bisa menjadi motivasi yang lebih bagi Prajurit-prajurit Woroagi yang lain untuk terus mengukir Prestasi serta mengharumkan nama TNI-AD khususnya satuan Yonif 725/Woroagi.

Reporter : Krismawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *