oleh

25 Personil Basarnas Kendari Jalani Pemeriksaan Urine

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 25 orang anggota Basarnas Kendati mengikuti tes urine, guna mengecek bebas dari penyalah gunakan narkoba, Jumat (6/11/2020) di Aula Kantor Basarnas Kendari.

Berdasarkan hasil screening diperoleh bahwa dari semua sampel 25 anggota Basarnas Kendari didapatkan hasil negatif. Pemeriksaan urine ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan informasi dan edukasi bahaya  Penyalahgunaan Narkoba dan Deteksi Dini Bagi Seluruh Personil Basarnas Kendari oleh BNNP Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi dan screening atau test urine narkoba diikuti seluruh personil Basarnas Kendari.

Kepala Basarnas Kendari menerangkan, kegiatan ini mengacu pada amanat UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika, Permendagri No. 12/2019 tentang Fasilitasi P4GN dan Perda Sultra No. 7/2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

“Jadi seluruh personil Basarnas Kendari mengikuti kegiatan ini. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap personil Basarnas Kendari akan bahaya narkoba,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (6/11/2020).

Dalam kegiatan ini tuturnya, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid 19. Mulai dari  penerapan physical  distancing, menggunakan Masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer  Infrared yang ketat dilaksanakan demi menjaga penularan dan penyebaran Covid 19.

Selain itu Aris menuturkan, Basarnas Kendari sangat mendukung program P4GN yang telah diamanat dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN.

“Sesuai amanat Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang aksi P4GN menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam mengedukasi dan memproteksi keluarga agar tidak menyalahgunakan narkoba,”tuturnya.

Reporter  : Krismawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait