oleh

36 Usaha Mikro Kecil Dapat Bantuan dari Zakat ASN Kota Kendari

-Ekobis-297 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 36 pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kota Kendari mendapatkan bantuan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) ASN Pemkot Kendari. Penyerahan bantuan dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari, Jumat (28/10/2022).

Asmawa Tosepu mengatakan, bantuan ZIS untuk UMK ini penyerahannya bertahap di Kota Kendari.

Untuk itu, Pj Wali Kota Kendari mengharapkan ASN lingkup Pemkot Kendari membayarkan zakatnya, mudah-mudahan di tahun 2023 zakat ASN yang dibayarkan dapat meningkat.

“Kita harapkan ASN membayar zakat bagi yang muslim, karena memang itu ketentuannya dua setengah persen, dan mudah-mudahan di tahun 2023 dapat meningkat,” harap Penjabat Wali Kota.

Sementara itu Kepala Baznas Kota Kendari Amri Natsir mengatakan, bantuan hari ini diserahkan untuk 36 UMK, yang memang membutuhkan bantuan modal usaha. Bantuan modal ini dikumpulkan dari zakat ASN se Kota Kendari.

Dirinya memperkirakan bahwa potensi zakat di Kota Kendari dapat mencapai Rp5 miliar dalam satu tahun, karena didukung dengan jumlah ASN yang mencapai sekira 3.000 orang.

“Kalau semua orang menyalurkan zakatnya ke Baznas, maka makin banyak yang bisa kita bantu,” katanya.

 

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.