oleh

Peringati Sumpah Pemuda Pj Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Mesin Potong Rumput

-Advetorial-168 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memperingati Hari Sumpah Pemuda Pemerintah Kota Kendari menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Balai Kota Kendari, Jumat (28/10/2022).

Pj. Wali Kota Kendari sebagai Inspektur upacara mengenakan pakaian adat Suku Tolaki. Pakain adat nusantara juga digunakan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) peserta upacara.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda tingkat Kota Kendari ini juga diisi dengan penyerahan mesin pemotongan rumput untuk camat dan lurah se Kota Kendari di wakili ketua dan sekretaris Asosiasi Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan (Aspeklur) Kota Kendari. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Kendari dalam menjalankan program Kendari bergerak.

“Ini bukti nyata dukungan Pemerintah Kota Kendari untuk menjalankan program Kendari Bergerak,” ujar Asmawa Tosepu sebelum menyerahkan bantuan.

SUMPAH PEMUDA – Pj Wali Kota Kendari pada upacarra sumpah pemuda di Kota Kendari. FOTO : ISTIMEWA

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang membacakan sambutan Menteri Pemuda & Olahraga RI, Zainudin Amali mengatakan tema bersatu bangun bangsa ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, karena dengan ketangguhan dan persatuan akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Tema ini menjadi perwujudan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, inilah yang menjadi tekat meneruskan perjuangan kemerdekaan, mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan di masa yang akan datang, karena apa yang akan dilakukan pemuda di masa sekarang, juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang, mandat pemuda saat ini adalah memberikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya.

Diakhir pidatonya Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang terlibat dan menyukseskan upacara HUT Sumpah Pemuda tahun 2022 ini.
Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengaku penyerahan bantuan mesin potong rumput di peringatan HUT Sumpah Pemuda merupakan momen yang tepat, karena bisa mencerminkan semangat para pemuda di Kota Kendari menciptakan kebersihan di lingkungan masyarakat.

“Penyerahan bantuan mesin potong rumput ini momennya tepat, Sumpah Pemuda dan Kendari Bergerak jadi saling mendukung,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dia berharap momen yang tepat ini bisa menciptakan Kendari yang bersih serta nyaman bagi semua orang baik warganya, termasuk para investor yang mau menanamkan modalnya di Kota Kendari.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintah Kota Kendari Yahya menjelaskan bantuan sebanyak 76 unit mesin pemotong rumput merupakan bantuan dari Pj. Wali Kota Kendari untuk menjalankan program Kendari bergerak.

“ini tahap awal dan merupakan bentuk kesungguhan Pak Pj wali kota untuk menciptakan Kendari Bergerak mulai dari kelurahan dan kecamatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini kota Kendari memiliki 11 kecamatan dan 65 kelurahan, sehingga total bantuan mesin pemotong rumput yang diberikan sebanyak 76 unit. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.