oleh

Ketua DPRD Kendari Beri Bantuan Mobiler di TK Tunas Makarti

-Kendari-254 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI– Mendukung peningkatan kualitas pendidikan, Ketua DPRD Kendari, Subhan ST memberi bantuan berupa mobiler kepada TK. Tunas Makarti.

“Bantuan yang dimaksud ialah, kursi, lemari dan mobiler lainnya, dimana hal itu merupakan fasilitas pendukung proses pembelajaran di TK Tunas Makarti. Ini menjadi bukti kita dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kendari,” terang Subhan yang di temui di TK Tunas Makarti, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, katanya, pihaknya telah melihat kondisi gedung sekolah yang perlu mendapat perbaikan. Pihaknya akan mengusulkan hal tersebut ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, terlebih posisi sekolah yang lebih rendah dari jalan membuat sekolah menjadi langganan banjir.

“Namun harus juga melihat kemampuan dari anggaran pemerintah. Melihat dua tahun belakang ini karena Covid-19 kita harus memposisikan sesuai anggaran. Meski begitu kita akan upayakan,” jelas dia.

Sementara itu Ketua Yayasan TK. Tunas Makarti, Dewi Kartika Haswandi, menuturkan, pihaknya berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kendari, Subhan yakni 10 unit lemari kelas, lemari untuk piala 1 unit, kursi sejumlah 20, dan 1 untuk kursi kantor.

“Bantuan ini memang sangat dibutuhkan, apalagi sekolah ini sudah 32 tahun berdiri namun belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah,” jelasnya.

Diharapkan sambung dia, atas kunjungan Ketua DPRD Kendari, bisa mengusulkan kepada pemerintah kota untuk memberi bantuan, seperti ruang kelas baru.

“Jujur saja sekolah ini masih beratapkan rumbia dan sering banjir jadi diharapkan ada bantuan dari Pemkot,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri pula Camat Wua Wua, Asman Saaby dan Kepala TK, Ida Hendriani.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait