oleh

Pj Wali Kota Inginkan Masyarakat Jaga Kebersihan Kota Bukan ASN

-Advetorial-371 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pj Wali Kota Kendari menginginkan agar masyarakat Kota Kendari bersama-sama pemerintah dan stakeholder menjaga kebersihan Kota Kendari, utamanya menjelang pelaksanaan penilaian adipura awal November mendatang.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengaku, Aparatur Sipil Negara (ASN) hanya bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, tapi tidak di tempat publik.

“Ada sesi tertentu misalnya kalau kerja bakti di kantor masing-masing iya, tapi kalau bekerja bakti di tempat layanan publik memang bukan tugasnya kita usahakan tidak ada,” katanya saat memimpin rapat adipura Jumat (29/10/2022).

Dia meminta camat dan lurah terus mendekati masyarakat agar mau bersama-sama terlibat dalam menjaga kebersihan Kota Kendari, dimulai dari lingkungan masing-masing baik ada penilaian adipura maupun tidak ada.
Selain itu, Pj wali kota menginginkan agar para kepala OPD tetap menjaga kebersihan di kantor masing-masing sehingga saat tim penilai datang kantor manapun yang dia inginkan tidak masalah, sebab semua kantor punya standar kebersihan yang sama.

RAPAT KORDINASI – Rapat kordinasi antara J Wali KOta Kendari dengan OPD Pemkot KEndari guna persiapan penialaian Adipura. FOTO : ISTIMEWA

“Saya ingin kota ini bersih, adipura hanya bonus saja bagi saya, saya tidak ingin kemudian kita berlomba-lomba hanya untuk sesuatu penghargaan yang kemudian secara riil dimasyarakat itu tidak ada, jadi tidak ada kepura-puraan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari Nismawati menjelaskan, sejumlah pembenahan masih harus dilakukan menjelang penilaian adipura tahun 2022.

Dari 13 titik pantau masih banyak yang masih harus dibenahi dan butuh kerjasama dengan semua OPD sebagai penanggungjawab, seperti di rumah sakit, sekolah dan pasar harus tetap menjaga kebersihan.

“Pelabuhan harus ada pengelolaan sampahnya dan sejumlah fasilitas termasuk tempat menyusui dan tempat bermain anak,” jelasnya.

Memantapkan kesiapan Kota Kendari jelang penilaian adipura, DLHK Kota Kendari terus melakukan pembinaan dititik pantau agar kondisinya selalu terjaga.

Untuk diketahui, saat ini Kota Kendari telah meraih piala adipura yang ke 10 kali. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.