oleh

Jurnalis Kendariaktual.com Juara Lomba Domino HUT Humas Polri di PWI Sultra

-Kendari-269 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Lomba Dimino antar wartawan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dilaksanakan Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) di Sekretariat PWI Sultra, Jumat, (28/10/2022) malam tuntas.

Jafrun (Wartawan Media Kendari) berpasangan Dandi (Wartawan Kendari Aktual) keluar sebagai Jawara setelah dibabak final mengungguli pasangan Taslim Dama (Wartawan Zona Sultra) dan Amir (Humas Polda Sultra) dengan perolehan poin 7-6.

Sementara untuk juara III dimenangkan pasangan La Ode Karsesman K (Wartawan BeritaRakyat.id) dan Ramadhan (Wartawan Kendari Pos) berhadapan pasangan Gafar (Wartawan RRI) dan Muhammad Irwan (Wartawan Pena Sultra) dengan perolehan poin yang cukup jauh yakni 7-2.

“Alhamdulillah wasyukurilkah kegiatan lomba domino antar wartawan dalam rangka HUT Humas Polri ke – 71 Tahun 2022 yang ditempatkan di Sekretariat PWI Sultra sukses terlaksana dengan baik dan menghasilkan pemenang yang kompetitif,”ujar Ketua PWI Sultra Sarjono saat menutup lomba, Sabtu, (29/10/2022) dini hari tadi.

Wartawan Antara ini mengatakan, lomba domino yang diprakarsai Bidang Humas Polda Sultra tersebut diikuti sebanyak 64 peserta yang terdiri dari Wartawan dan sejumlah personil Polda Sultra dengan sistem pertandingan beregu.

“Jumlah atlit sebanyak 64 orang dan dijadikan 32 pasang untuk kemudian bertanding untuk melaju di babak 16 besar. Seterusnya di delapan besar, semi final dan final,”tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Ketua Pordi Kota Kendari Muhammad Dedy mengapresiasi lomba domino antar wartawan dan personil Polda Sultra yang digelar di PWI Sultra. Pertandingan Domino yang dilaksanakan dengan sistem beregu atau berpasangan acak dianggap sangat sportifif dan menghibur..

“Iya, pertandingannya dengan sistem beregu acak yang diprakarsai Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan ini sangat menarik. Hal itu dilihat dengan setiap babak akan berganti pasabgan bila memenangkan pertandingan untuk lanjut ke fase berikutnya,”ungkapnya.

Wartawan dan pimpinan redaksi SultraOnline ini mengaku, pertandingan domino antar wartawan sangat edukatif dan keakraban yang ditonjolkan. Sehingga aturan seperti ini cukup baik dan dapat diterima dengan baik oleh peserta.

“Yang tampil di Final dalam lomba domino dari malam sampai dini hari adalah pasangan acak. Pasangan awal bahkan menjadi lawan di Final,”tandasnya.

Sementara itu mewakili Kabid Humas Polda Sultra Kompol Tiswan menyampaikan apresiasi kepada PWI Sultra yang turut meramaikan lomba Domino dalam rangka HUT Humas Polri ke 71 Tahun 2022.

“Kami atas nama pimpinan menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dalam rangka mensukseskan dalam penyelenggaran berbagai lomba, termasuk lomba domino,”katanya singkat.

Untuk diketahui, selain memperebutkan Juara I – IV, lomba domino antar wartawan juga ada penarikan undian berhadiah atau door prize yang disiapkan dari Bidang Humas Polda Sultra.

 

Reporter : Dandi
Editor      : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.