oleh

38 Rumah TLH dan 2 Rumah Ibadah di Sultra Direhab

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Sebanyak 38 rumah tidak layak huni (TLH) dan 2 rumah ibadah direhabilitasi melalui karya bakti TNI 2020 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Karya Bakti TNI dimulai sejak 21 September – 24 oktober 2020, dengan berlokasi di tiga (3) daerah yakni Kabupaten Konsel, Konawe, dan Kota Kendari dengan sasaran fisik dan non fisik.

Untuk fisik ungkapnya,meliputi Rehabilitasi Rumah Ibadah Masjid dan Gereja, Rehabilitasi MCK dan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni. Sedangkan Non Fisik ialah Wawasan Kebangsaan, Fun Bike dan Baksos.

“Untuk sasaran Fisik di tiga daerah Konsel Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 16 unit, rehab masjid 1 unit, rehab gereja 1 unit. Kendari Rumah Tidak Layak Huni berjumlah 17 unit, pembuatan MCK 2 dan Konawe Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 5. Jadi total Rehab Rumah Tidak Layak Huni berjumlah 38 unit,”jelasnya dalam sambutannya, Senin (21/9/2020).

Usai memimpin pembukaan Karya Bakti TNI 2020, Mayjen TNI Andi Sumangerukka meninjau bangunan Masjid dan Gereja yang akan direhab di Kabupaten Konsel.

Reporter : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *