oleh

5.351 Pasien Covid di Kendari Sembuh

-Kendari-35 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasien covid 19 yang sembuh di Kota Kendari mencapai 5.351 pasien sembuh dari 6.403 kasus yang ada di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, usai mengalami peningkatan jumlah pasien positif Covid 19 beberapa pekan terakhir. Tingkat kesembuhan pasien Covid 19 hingga Sabtu (24/7/2021) mengalami peningkatan.

“Jumlah pasien yang sembuh meningkat sekitar 83,57 persen atau 5.351 pasien sembuh dari 6.403 kasus di Kota Kendari,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (26/7/2021).

Untuk itu orang nomor satu di Kota Kendari ini mengungkapkan, keberhasilan tersebut berkat upaya tenaga kesehatan (Nakes) Kota Kendari. Dimana Nakes yang ada di puskesmas dibantu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan Dinkes masih melakukan kunjung ke rumah warga.
“Tim memantau kondisi kesehatan mereka Khususnya di rumah warga yang tengah menjalanani isolasi mandiri di rumah. sampai benar-benar pulih sebelum beraktifitas kembali,” ungkapnya.

Selain itu tuturnya, tim juga senantiasa melakukan kroscek dan memastikan kebutuhan obat-obatan, vitamin, dan bahan pangan bagi warga terpenuhi selama menjalani isoman.

“Pasien kita dipantau 24 jam setiap hari sampai sembuh. Kebutuhannya pangan, gizi dan nutrisi serta proteinnya dijaga agar imunnya kuat. Agar daya tahan tubuhnya meningkat. Sehingga bisa cepat sembuh,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait