oleh

Pemkot Kendari Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungutan Liar

-Kendari-22 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Inspektorat Kota Kendari menggelar sosialisasi Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Sapu Bersih (Saber) Pungli, Senin (26/7/2021).

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, pungutan liar bisa menurunkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah, sehingga sosialisasi ini merupakan momen untuk kembali mengingatkan pada semua pihak untuk menghentikan pungli.

“Buat semua kepala OPD, camat, lurah dan ASN Pemerintah Kota Kendari agar senantiasa menjaga diri hindari praktek pungli, bekerjalah sesuai ketentuan ikhlas mengabdi pada negara, jangan memakan yang bukan hak kita serta berilah pelayanan terbaik pada masyarakat,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (26/7/2021).

Sekda juga meminta, UPP Kota Kendari terus bekerja dan menyusun program kerja serta sinergi antar pokja, mendengar masukan ahli dan masyarakat untuk menciptakan Kendari bebas pungli.

”Kalau niat kita sungguh-sungguh untuk mengabdi pada bangsa dan negara InsyaAllah rejeki itu datang dari Allah kita akan selalu diberikan yang terbaik. Rejeki itu tidak hanya uang tapi semua hal termasuk kesehatan juga rejeki,” ujarnya.

Sementara itu pemateri dari UPP Saber Pungli Sultra Bambang Cahyo menjelaskan, semua upaya yang dilakukan ini untuk menciptakan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih.

“Untuk menciptakan good goverment dan clean goverment tentunya harus melalui upaya-upaya yang benar-benar tersingkronisasi dan terkoordinasi dengan stakeholder yang ada di seluruh wilayah, maka dibentuklah UPP Saber Pungli,” terangnya.

Dia menambahkan, dari berbagai upaya sosialisasi yang dilakukan, saat ini yang harus dilakukan ialah tindaklanjut atau aksi di lapangan.

Reporter : Idris Effendi
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait