oleh

5.500 Rumah di Sultra Terima Bantuan BSPS

KENDARIAKATUL.COM, KENDARI – Sebanyak 5.500 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umur dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala BP2P Sulawesi III, Sugiharjo mengatakan, jumlah bantuan tersebut tersebar di 17 Kabupaten/Kota di Sultra. Kabupaten MUna menjadi daerah yang paling banyak menerima bantuan BSPS dengan jumlah 1200 unit rumah.

“Setiap rumah yang mendapatkan bantuan ini berjumlah Rp 20 juta. Dengan rincian Rp 17,5 juta digunakan untuk membeli material bangunan. Sedangkan dana Rp 2,5 juta sebagai dana padat karya tunai yang digunakan untuk membayar tukang,”jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (1/9/2020).

Diterangkannya, bantuan SSPS ini merupakan bagian dari program sejuta rumah yang disalurkan oleh pemerintah pusat di Seluruh wilayah Indonesia. Bantuna ini diberikan kepada masyarakat yang memiliki rumah tetapi tidak layak huni.

“Untuk Sultra program BSPS ini menyasar 5.500 rumah tidak layak huni yang tersebar di 17 Kabupatrn dan Kota yang ada di provinsi ini, “terangnya.

Untuk penyelesaian rumah yang menerima bantuan BSPS ini tuturnya, pihakknya menargetkan 5.500 rumah yang akan direhabilitasi ini akan tuntas pengerjaanya pada tahun ini.

Reporter : Jamal Hamzah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait