oleh

Tina Nur Alam Bagikan 24.000 Beasiswa di Sultra

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam membagikan 24.000 beasiswa bagi siswa di Sulawesi Tenggara (Sultra). 24.000 beasiswa ini diberikannya dibeberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.

Tina Nur Alam mengatakan, yang menjadi dasar pihaknya memberikan bantuan bea siswa ini karena kondisi Indonsia pada umumnya dan Sultra pada khususnya masih banyak dibawa rata-rata untuk orang tua. Untuk itu melalui jalur aspirasi ini pihaknya membantu masyarakat yang kurang mampu di bumi anoa.

“Dimasa pandemi ini kita semua merasakan dampaknya, baik dari atas sampai ke bawa. Bahkan masyarakat kalangan bawah sangat merasakan dampak pandemi ini. Jadi alhamdulilah bea siswa PIP jalur aspirasi ini kami sudah bagikan ke seluruh kabupaten di Sultra,”jelasnya, pasca penyerahan bea siswa di SMA Negeri 2 Kendari, Selasa (1/9/2020).

Diterangkannya, sebelum menyerahkan bea siswa secara simbolis di SMA Negeri 2 Kendari yang mewakili se kota Kendari, pihaknya juga telah menyerahkan di Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan, Konawe, Muna Barat, Muna dan Konawe Kepulauan.

Penerima bea siswa ini lanjut mantan ibu Gubernur Sultra ini, diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK dan mahasiswa. Tetapi khusus untuk mahasiswa terangnya, ada persyaratan khusus yang mesti dipenuhi oleh penerima bea siswa.

“Total anggaran untuk Bea Siswa jalur aspirasi di Sultra ini berkisar Rp 11 milliar. Untuk tingkat SD Rp 450.000, SMP Rp 750.000 dan SMA 1 Juta perorangnya,”terangnya.

Tina juga menuturkan, bantuan ini akan berkelanjutan setiap tahunnya akan diberikan selama dirinya masih duduk di komisi X DPR RI. Selain itu, dengan adanya bantuan ini, siswa siswi yang menerimanya lebih bersemangat lagi dalam belajar.

“Kami tentunya berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir, sebab belajar mengajar jarak jauh ini sangatlah dilema dan ini membebani masyarakat,”ungkapnya.

Selain itu politisi Partai Nasdem ini menerangkan, pemberian beasiswa bagi masyarakat Kota Kendari ini tidak lepas dari komunikasi yang dibangun oleh anggota DPRD kota Kendari asal Partai Nasdem, Abdul Rasak kepadanya agar bantuan beasiswa ini diberikan ke siswa di Kota Kendari.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *