oleh

50 Petani dan Peternak Konsel Ikut Bimtek BPTP Sultra

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – 50 Petani dan Peternak di Konsel mengikuti Bimtek Inovasi Teknologi Pertanian Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai UK/UPT Kementerian Pertanian (Kementan) serta merealisasikan program padat karya Kementan melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Teknologi Pertanian dan Diseminasi Inovasi Teknologi Integrasi Jagung dan Ternak.

Kegiatan ini merupakan upaya mendukung Program Padat Karya Pertanian di Sulawesi Tenggara tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Syariah, Palangga selama dua hari, mulai 2-3 Juni 2021, serta diikuti 50 utusan Petani dan peternak yang tersebar di 5 wilayah kerja BPP se-Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala BPTP Muhammad Sidiq, menyampaikan bahwa pentingnya menambah pengetahuan petani terutama dalam pengetahuan terkait pemanfaatan inovasi teknologi pertanian di Kabupaten Konawe Selatan, serta memaksimalkan pengetahuan peserta.

“Dari 50 petani dan peternak akan dibekali beragam pengetahuan termasuk pengenalan inovasi teknologi pakan ternak sapi potong. Terapan teknologi penyediaan pakan sangat dibutuhkan guna menjamin ketersediaan pakan jangka panjang,” ungkap sidiq, Sabtu (5/6/2021).

Senada dengan itu tenaga fungsional BPTP Sultra Petani Drh. Mohammad Hartanto Yusufa mengatakan, mereka akan diberi pula sentuhan teknologi informasi peternakan dengan memanfaatkan berbagai fitur dan layanan informasi terkait sapi potong.

“Diharapkan juga para peternak dapat meningkatkan produktifitas ternak mereka,” pungkasnya.

Petani penangkar juga diberi kesempatan menceritakan kisahnya selama menjadi petani jagung.

Peserta menyambut baik pelaksanaan Bimtek, di tengah situasi pandemi COVID-19 yang membatasi pertemuan tatap muka, peserta tetap bisa menimba ilmu dan saling berbagi pengalaman utamanya komoditas Jagung dan integrasi teknologinya.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *