oleh

67 Mahasiswa UMK Ikuti Program Pertukaran Merdeka

-Pendidikan-522 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Sebanyak 67 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2022 di 28 Perguruan Tinggi (PT) yang tersebar di Indonesia.

Wakil Rektor I, Ahmad Muhlis Nuryadi, menuturkan, UM Kendari telah menjejaki program PMM tersebut sejak tahun 2020 lalu.

“Sudah tiga tahun kami berangkatkan mahasiswa untuk mengikuti program PMM, kali ini mulai tanggal 11 Agustus dan ada juga yang akan diberangkatkan pada bulan September 2022 ini,” terang dia, Jumat (12/8/2022).

Dia menuturkan, pemberangkatan atau pelepasan mahasiswa yang berjumlah 67 orang yang tersebar ke 28 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di dalam negeri. Untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengirim sekaligus menerima mahasiswa dari luar Sultra ada dua, yaitu Universitas Halu Oleo (UHO) dan UMK.

“Kami sebagai pengirim sekaligus sebagai penerima. Tahun ini kami menerima 51 orang dari berbagai perguruan tinggi. Nantinya mereka datang di pertengahan September,” papar Ahmad Muhlis.

Hal ini lanjutnya, merupakan kesyukuran bagi kampus terkhusus kepada mahasiswa. Karena mahasiswa bisa mendapat pengalaman baru, pengalaman kuliah di kampus yang lain seperti kampus-kampus top Indonesia.

Untuk diketahui, 67 mahasiswa yang bakal mengikuti PMM tahun 2022 terdiri dari Program Studi (Prodi) Administrasi Pendidikan 10 orang, Prodi Agribisnis 1 orang, Prodi Ilmu Hukum 4 orang, Ilmu Pemerintahan 2 orang, Manajemen 6 orang, Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan 2 orang, Pendidikan Agama Islam 4 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 25 orang, Pendidikan Guru Anak Usia Dini 6 orang, Pendidikan Teknologi Informasi 6 orang, dan Prodi Teknologi Hasil Perikanan 1 orang.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar