oleh

77 Satpam Gada Pratama Lulus Diksar

-Kolaka-67 views

KENDARIAKTUAL.COM, KOLAKA – Sebanyak 77 Satpam yang mengikuti pendidikan dasar Gada Pratama selama 7 hari dinyatakan lulus.

Kasubdit Binsatpam Polsus Dinbitmas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Karjono Liwang mengatakan, pelatihan bagi satpam ini diharapkan bisa menghasilkan satuan keamanan yang paham akan tugas dan fungsinya.

“Pelatihan ini kami laksanakan hanya tujuh hari karena  dalam pelaksanaan masih masa pandemi covid 19,” jelasnya, di lapangan Yonif 725 Pomalaa Kolaka, Senin ((23/11/2020).

Direktur PT Kartika Cipta Indonesia Andi Amri Arupalaka menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih dengan dukungan Polda Sultra dan Yonif 725 yang telah mengakses Diajar satpam angkat kek 5.

Sementara itu Dankipan B Yonif 725 Woroagi Letda Ini Abbas Waris menuturkan, pihaknya dalam pelatihan ini menyiapkan fasiltas untuk digunakan peserta diluar satpam.

“Dalam pelatihan ini kami full menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid 19 mulai dari peserta wajib menggunakan masker hingga penyediaan cuci tangan di barak peserta diluar,”tuturnya.

Reporter  : Rezky


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *