oleh

861 Kontingen Porseni PGRI Kota Kendari Siap Rebut Juara Umum

-Kendari-536 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pj Wali Kota Kendari Lepas Kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di Kabupaten Konawe Utara 10-17 Desember 2022.

Pelepasan 861 kontingen Kota Kendari dilakukan di ruang pola kantor Balai Kota Kendari, Jumat (9/12/2022) ditandai dengan penyerahan bendera PGRI dari Pj Wali Kota Kendari pada Ketua PGRI Kota Kendari.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu meminta agar kontingen Kota Kendari menjadikan Porseni sebagai ajang menjaga tali silaturahmi, membangun solidaritas dan tentunya meraih juara.

“Saya berharap 861 termasuk official di dalamnya hanya selisih tujuh orang harus lebih dari juara umum ini karena cabornya hanya sedikit tadi saya dengar,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kendari kembali mengingatkan, kepada kontingen PGRI Kota Kendari untuk tetap menjaga kekompakan dan nama baik Kota Kendari.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Saemina. Dia mengingatkan kontingen Kota Kendari yang terdiri dari para guru dan kepala sekolah untuk tetap menjaga marwah seorang guru yang punya karakter.

Dia mengakui, kegiatan ini merupakan kali pertama digelar setelah pandemi dimana sekira dua tahun sama sekali tidak ada kegiatan.

“Marilah kita memperlihatkan karakter kita sebagai guru, sebagai kepala sekolah dan sebagai warga Kota Kendari yang betul-betul mempunyai citra, mempunyai karakter yang bisa ditiru,” ungkapnya.

Sementara Ketua PGRI Kota Kendari Makmur mengatakan kontingen Kota Kendari sebanyak 861 merupakan terbanyak kedua setelah kabupaten Konawe yang berjumlah lebih dari 1000.

Untuk memotivasi sebanyak 122 atlet porseni Kota Kendari, Ketua PGRI Kota Kendari meminta Pj Wali Kota Kendari menyiapkan bonus untuk para peraih medali, sehingga target juara umum bisa tercapai.

“Sekiranya kontingen Porseni PGRI Kota Kendari bisa menjadi juara umum kami mohon hadiah khusus terutama bonus,” pintanya.

Asisten III pemerintah Kota Kendari ini menambahkan, pada Porseni kali ini Kota Kendari mengikuti 8 cabang olahraga, 7 cabang seni.

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.