oleh

92 Lods Ikan di Pasar Baruga Resmi Digunakan

-Kendari-361 Dilihat

KENDARIAKTUAL. COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu meresmikan bangunan kios atau lods pedagang ikan di Pasar Tradisional Baruga usai dilakukakan perbaikan.

Peresmian yang dilakukan Kamis (22/12/2022) pagi ini, ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Wali Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, memprediksi dengan hadirnya lods pedagang ikan ini akan semakin meningkatkan interaksi antar pedagang dan pembeli yang tentunya akan menambah nilai ekonomi.

Kedepan rencananya Pemkot Kendari bakal merevitalisasi pasar tradisonal sesuai dengan barang jualan jenis tertentu. Harapannya pasar tradisiinal di Kota Kendari mampu mengusung konsep pasar tradisional yang bercita rasa moderen.

Di peresmian lods pedagang ikan ini, Asmawa Tosepu mengharapkan, agar penggelolaan Pasar Baruga dapat dilakukan secara professional, terlebih saat ini sudah di kelola oleh Perumda Pasar.

“Jangan hanya dari segi pendapatan, tetapi kita pastikan kebersihan di Pasar Baruga ini, rasa nyaman,” katanya.

Dirinya juga mengharapkan, agar pedagang di Pasar Tradisional Baruga untuk menjaga kebersihan pasar untuk menunjang proses jual beli.

Ditempat ini, mewakili Pemerintah Kota Kendari, Asmawa Tosepu berkomitmen kedepannya akan terus melakukan perbaikan di Pasar Tradisional Baruga ini. Sebab dirinya melihat, trend masyarakat Kota Kendari saat ini untuk berbelanja ke pasar tradisional masih terbilang tinggi.

“Walaupun sudah hadir pasar-pasar modern, hadir retail-retail yang menjual barang-barang, tetapi masyarakat lebih suka ke pasar tradisional,” ujarnya.

Kedepan rencananya Pemkot Kendari bakal merevitalisasi sesuai dengan barang jualan jenis tertentu.

Untuk diketahui, program revitalisasi Pasar Baruga ini telah memperbaiki sebanyak 92 lods pedang ikan di pasar itu.

Hadir juga dalam acara itu, Asisten III Sekretariat daerah (Setda) Kota Kendari Makmur, Kepala Bidang Ekonomi Setda Kota Kendari dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari Alda Kusutan Lapae.

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.