oleh

30 Pecatur Putri Ramaikan Kejurda Catur Putri

-Olahraga-480 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 30 orang pecatur Putri dari 8 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara ramaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Putri.

Plt Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra Muhammad Usman mengatakan, 30 orang pecatur yang turut serta dalam Kejurda ini berasal dari Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Bombana dan Kota Kendari.

Dalam Kejurda kali ini ungkapnya, mempertandingkan nomor Catur cepat 15 menit. Dimana Kejurda ini dijadikan ajang untuk mempersiapkan atlit Putri Sultra menuju Pra PON tahun depan.

“Saat ini pembinaan pecatur Putri di Sultra sudah mulai meningkat. Ini terbukti dengan jumlah peserta yang cukup banyak untuk ukuran sektor putri,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (22/12/2022).

Usman mengungkapkan, dengan dilaksanakannya Kejurda Catur Putri ini akan memberikan dampak positif untuk pembinaan atlit Catur Putri di setiap kabupaten dan Kota di Sultra.

Sejauh ini terangnya, pembinaan atlit Putri sangat bagus progresnya dibeberapa Daerah. Daerah tersebut diantaranya, Kolaka, Kota Baubau, Kota Kendari Konawe dan Konut.

“Daerah-daerah ini pembinaannya sangat bagus. Tetapi Daerah lain di Sultra juga menjalankan pembinaan dengan bagus pula,”tuturnya.

Reporter : Astin
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.