oleh

97 Ribu Warga Miskin di Kendari Ditargetkan Terlayani KIS dan Jamkesda

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menargetkan tahun ini 97 ribu warga miskin di Kota Kendari dapat mendapatkan kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Menurut Wali Kota Kendari, saat ini dari 85,000 total penerima, gabungan KIS dan Jamkesda yang digagas oleh Pemkot Kendari agar bisa bertambah lagi tahun ini. Sehingga dapat mencover seluruhnya dari 97.000 Data warga kurang mampu.

“Kita dari Pemkot tentunya menginginkan seluruh warga kurang mampu di Kota Kendari ini bisa tercover program KIS maupun Jamkesda,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (8/4/2021).

Untuk merealisasikan target tersebut ungkap mantan anggota DPRD Kota Kedari ini, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebagai pihak yang berperan dalam pendataan ini untuk bekerja lebih rapi lagi ke depannya.

“Dengan begitu data yang kita miliki terkait dengan masyarakat yang tidak mampu di Kota Kendari itu, bisa semakin valid dan up to date tidak bermasalah,”ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, para penerima KIS dan Jamkesda ini hendaknya sudah benar-benar tervalidasi datanya dan sesuai dengan yang ada dilapangan. Dengan begitu penerimanya tepat sasaran.

Reporter : Idris Effendi
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait