oleh

DWP Sultra Duduki Peringkat Dua Nasional Sistem E-Reporting LPPK

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali torehkan prestasi di tingkat nasional untuk sistem pengimputan dan penyampaian Laporan Pelaksanaan Program Kegiatan (LPPK) secara elektronik (E-Reporting).

Ketua DWP Sultra Sulastri Hado mengatakan, pencapaian ini menjadi semangat baru dan acuan bagi pengurus dan jajaran DWP Sultra, untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

“Kegiatan hari itu sebenarnya terkait dengan evaluasi E-Reporting LPPK DWP Sultra, jadi E-Reporting ini kan sistem pelaporan dari beberapa bidang kegiatan DWP yang dulu dilakukan secara manual sekarang sudah beralih ke elektronik. Dan kabar gembira per April 2021 ini Sultra berhasil mendapat posisi ke dua di nasional,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Lanjutnya, selain membuat sistem penginputan menjadi lebih cepat peralihan ini juga memudahkan para admin untuk mengolah dan menyimpan data pelaporan hasil kegiatan yang di lakukan 3 bidang diantaranya bidang ekonomi, sosial budaya dan pendidikan.

“Jadi memang E-Reporting ini banyak sekali manfaatnya selain sistemnya cepat akurasi datanya juga update. Dan ini juga tidak menimbulkan banyak data yang tercecer dan akurasi datanya terjamin, data yang diinput dari kabupaten juga nantinya akan dikirimkan ke pusat melalui E-Reporting ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, untuk DWP tingkat kabupaten di Sultra, Kabupaten Kolaka Utara dan Buton berhasil menjadi yang teratas untuk proses penginputan dan pelaporan LPPK melalui E-Reporting. Sedangkan untuk OPD Pemerintah Provinsi Dinas Kehutanan dan KSOP Kelas II.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *