Wakil Ketua DPRD Kendari Siap Jadi Wali Kota

Politik259 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari belum bisa dipastikan digelar pada 2022 atau 2024. Tetapi sejumlah figur telah menyatakan sikap untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu, salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari, LM Inarto yang merupakan putra Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae.

Inarto mengatakan, walaupun dirinya sudah menyatakan sikap maju Pilwali Kendari, tapi keputusan maju atau tidak kedepannya tergantung dari solidnya pengurus Golkar Kendari.

“Jadi kalau juga pengurus Golkar Kendari setengah hati mengusung kader Golkar anggaplah mengusung saya, ngapain. Saya maju kalau pengurus rapi dan solid,” kata Inarto saat ditemui di Kantor Golkar Kendari, Jumat (15/1/2021).

Menurut Inarto posisi Golkar di Kendari sangat diperhitungkan, sehingga sudah semestinya partai berlambang pohon beringin itu mengusung kader sendiri di Pilwali mendatang.

Olehnya itu, kata Inarto, untuk mendudukkan kader Golkar sebagai orang nomor satu di Kota Lulo, Golkar Kemdari saat ini tengah berusaha mensolidkan dan merapikan seluruh pengurus partai tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kalau semua pengurus DPD II ini kita punya pemikiran yang sama, saya yakin kalau besok pemilihan wali kota maka Golkar tidak akan goyang,” ujarnya.

Ia juga telah menyiapkan program bernama “Golkar Menyapa” untuk terus turun ke pengurus tingkat bawah dalam menyambung silaturahmi bersama para pengurus.

“Untuk menyolidkan pengurus ada program “Golkar Menyapa”. Untuk apa, untuk di cek semua kepengurusannya, apa kekurangannya, kita juga sekaligus sambung silaturahmi tentunya kita juga sambung hatinya,” pungkasnya.

Sementara ditanya terkait adanya kader Golkar lain yang ingin maju di Pilwali Kendari, Inarto menilai itu sebagai sesuatu yang baik. Ia pun mempersilahkan jika ada kader yang ingin maju.

“Lebih bagus, silahkan dengan banyaknya kader yang maju berarti kaderisasi di Golkar bagus. Tapi kan untuk menentukan siapa yang akan diusung ada mekanismennya, salah satunya Golkar akan melihat elektabilitasnya,” ujar Inarto.

Reporter : Krismawan
Editor : M Rasman Saputra

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait