oleh

Unsultra Merencanakan Kuliah Sistem Hybrid Learning

-Pendidikan-17 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Selesainya Wabah Covid-19 Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) melakukan kuliah sistim hybrid learning

Saat ini perkembangan teknologi informasi yang sudah sangat canggih sehingga (Unsultra) merencanakan kuliah dengan sistem hybrid learning di semester depan.

Rektor Unsultra Prof.Dr. Andi Bahrun mengatakan, penerapan hybrid learning di Unsultra merupakan kewajiban setiap perguruan tinggi di era digital seperti saat ini. Hybrid learning bukan lagi keunggulan tapi merupakan kewajiban.

“ini adalah suatu kewajiban karena mahasiswa dan dosen sekarang sudah menggunakan media dan bisa di lihat di saat sekarang masa covid-19 semua perkuliah menggunakan teknologi,” jelasnya, pada kendariaktual.com,  Jumat (15/1/2021).

Saat hilangnya wabah covid-19 tuturnya, pihaknya akan tetap melaksanakan kuliah secara daring atau hybrid learning sehingga mempermudah perkuliahan.

“Mempermudah perkuliahan maksudnya ketika ada dosen yang berada di luar kota masih bisa mengajar” ujarnya

Perkulihan tatap muka tuturnya, belum bisa di ganti secara total keefektifannya dengan sistem daring sehingga ketika hybrid learning sudah dilaksanakan maka lebih banyak di lakukan secara tatap muka di banding dengan daring.

“Keefektifan proses perkulihan itu banyak sebabnya, seperti tidak efektifnya kuliah daring di karenakan masalah jaringan” tuturnya.

Reporter : Apriliana
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait