oleh

Unsultra Tetap Melaksanakan Kuliah Online

-Pendidikan-15 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memasuki 2021, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) akan tetap melaksanakan kuliah secara online dan belum menerapkan Perkuliahan Tatap Muka.

Rektor Unsultra Prof.Dr. Andi Bahrun mengatakan, dengan Masih adanya wabah covid-19 maka semua perkuliahan mahasiswa Unsultra secara sistem daring akan tetap berjalan.

“Untuk awal tahun ini masih termaksud semester ganjil. Jadi semester ganjil ini kita masih melaksanakan kuliah daring, untuk semester depan dilihat situasi wabah covid-19” jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (14/1/2021).

Dengan perkulihan sistem daring terangnya, pihak kampus Unsultra mengadakan SPADA Universitas dan di kombinasi dengan software dan aplikasi lainnya.

“Agar prses perkuliahan tetap berjalan sesuai jam kuliah mahasiswa, kami menggunakan zoom, google class room dan masih banyak lagi”ujarnya.

Selain itu dituturkannya, kuliah daring sangat tergantung pada internet, bila jaringan lambat atau susah sinyal maka proses pembelajaran akan terganggu.

Untuk itu pihaknya berharap, kepada pemerintah agar pemperbaiki insfarastruktur pembelajaran digital tidak hanya di kota melaninkan di pelosok-pelosok desa.

“Kalau bisa itu jaringannya kedepan lebih bagus lagi diseluruh Wilayah Sultra. Selain itu kalau bisa juga di gratiskan paket datanya” tuturnya

Reporter : Apriliana
Editor    : M Rasman Saputra

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait