ABK Riska Hidayah 3 Dilaporkan Hilang

Kendari1575 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang Anak Buah Kspal KM Riska Hidayah 03 Harianto (43) warga Kota Kendari dilaporkan hilang dan diduga terjatuh di laut, Jumat (26/5/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari Hidayat mengatakan,  pada pukul 05.55 Wita pihaknya menerima informasi dari Novri keluarga korban yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal MOB yakni satu orang ABK Kapal KM. Riska Hidayah 03 diduga terjatuh dari kapal di sekitar Perairan Pulau Menui Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

Berdasarkan laporan tersebut ungjapnya, pada pukul 06.15 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju perkiraan LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Setelah menerima laporan dari keluarga korban bapak Novri kami langsung menur7nkan tim rescue untuk mwnuju kelokadi kejadi dan melakukan pencarian terhadap korban,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (26/5/2023).

Rudi menuturkan, kronologi kejadian berawal pada Jumat ( 26/5/2023) sekitar pukul 02.00 Wita KM. Riska Hidayah 03 yang merupakan kapal penangkapan ikan tiba di Kendari setelah melakukan pelayaran dari mencari ikan disekitar perairan Pulau menui.

Namin para ABK kapal lanjutnya,  baru menyadari bahwa satu orang ABK tidak berada di atas kapal,

“Menurut keterangan teman ABK nya yang lain, korban terakhir terlihat pada hari kamis 24 Mei 2023 sekitar pukul 13.00 Wita,”terangnya.

 

Reporter : Idris 
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *