oleh

Abu Hasan Kukuhkan Pengurus KPA Barakati

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Sebanyak 22 orang pengurus komunitas pecinta alam (KPA) Barakati kabupaten Buton Utara (Butur) dikukuhkan sekaligus deklarasi di Aula Bapeda, Sabtu, (9/01/2021).

Deklarasi dan pengkuhan pengurus KPA Barakati tersebut, mengangkat tema membangun pemuda produktif dan cinta alam sebagai rasa syukur terhadap ciptaan Tuhan yang maha esa.

Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, hal ini merupakan suatu wadah pembinaan generasi muda, dalam rangka mengembangkan daerah.

“Kehadiran organisasi seperti ini sangat penting, karena pemuda mempunyai kekuatan yang sangat signifikan untuk membangun daerah,” ungkap Abu Hasan dihadapan para pengurus KPA Barakati.

Generasi muda, lanjut Abu Hasan, juga merupakan generasi penerus yang menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk membawa daerah kearah yang lebih baik.

“Hadirnya komunitas ini di Butur, saya sangat apresiasi dan berharap banyak terhadap kader-kader baru. Energi baru dan kekuatan baru bagi perkembangan Butur. Saya harap agar KPA Barakati selalu mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga alam,” tambahnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyarankan agar KPA Barakati dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait di pemerintahan.

“Selamat berjuang, para pengurus baru KPA Barakati. Makin banyak sinergi-sinergi yang kita bangun, semakin bagus juga untuk kemajuan organisasi,” tutupnya.

Reporter : Denny
Editor: Randi Ardiansya


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait