oleh

Aditya dan Ainun Wakil Sultra di Paskibraka Nasional

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Aditya Arya Anandtha siswa SMA Negeri 1 Kendari dan Ainun Jahriah Ismail siswi SMKN 3 Baubau terpilih mewakili Sulawesi Tenggara di Paskibraka Tingkat Nasional. Keduanya terpilih setelah melalui proses seleksi ketat.

Kepala Bidang Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra Muhammad Aris mengatakan, setelah melalui proses seleksi di Hotel Claro pihaknya memutuskan dua orang siswa terbaik yang mewakili Sultra di Tingkat nasional.

Dua Siswa yang terpilih ini katanya telah melalui beberapa tahapan seleksi dan mendapatkan nilai terbaik. Untuk dibagian putra Aditya Arya Anandtha terpilih dengan nilai 612,25 sedangkan Ainun Jahriah Ismail terpilih setelah mendapatkan nilai tertinggi dibagian putri 592,55.

“Setelah kami seleksi ini akan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan buat dua perwakilan Sultra ini. Setelah itu, akan kami lakukan persiapan  selama beberapa hari sebelum berangkat ke Jakarta,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (24/5/2021).

Senada dengan itu Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sultra Eyma Arsyad menuturkan, terpilihnya kedua perwakilan Sultra ini telah melalui delapan proses seleksi.

Delapan proses seleksi ini tambahnya, terdiri dari Seleksi Berkas, Parade, Samapta/Jasmani, PBB, Wawancara, BPIP, Pengetahuan Umum dan Pantohir.

“Dua utusan sultra ini merupakan yang terbaik didalam seleksi yang dilaksanakan. Target kami untuk putra bisa masuk pasukan pengibar bendera dan putri bisa terpilih sebagai pembawa baki dalam upacara HUT Republik Indonesia,”tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *