oleh

IKA Angkatan 2001 Bantu Pembangunan Mesjid SMAN 1

-Kendari-45 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Kendari 2001 menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Khusnul Khatimah SMA Negeri 1 Kendari, di Aula SMANSA Jaya, Senin (24/5/2021).

Penyerahan bantuan dikemas dengan santai dan sederhana, sekaligus mengenang masa-masa saat bersekolah. Bantuan dana sebesar Rp 100 juta diserahkan ketua IKA SMAN 1 Kendari tahun 2001 Muhammad Andi Aspar kepada Kepala SMAN 1 Kendari Ruslan.

Ketua IKA SMAN 1 Kendari 2001 Andi Muhammad Aspar menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian para alumni 2001 agar pembangunan masjid bisa segera tuntas dan digunakan para siswa.

“Kami berharap IKA SMANSA yang lain juga bisa berpartisipasi agar pembangunan masjid Khusnul Khatimah bisa segera tuntas dan bisa digunakan untuk beribadah,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMA 1 Kendari Ruslan mengucapkan terimakasih kepada alumni angkatan 2001 yang telah peduli dan memberikan bantuan pembangunan masjid.

“Terimakasih kepada alumni angkatan 2001, yang telah memberikan terobosan yang doble untuk sekolah yakni terobosan kepentingan dunia dan kepentingan akhirat,” ucapnya.

Kata Ruslan sejak kepemimpinannya dia membuka peluang sebesar-besarnya terhadap alumni untuk berpartisipasi dalam keberlanjutan sekolah. Sebab menurut dia 56 angkatan SMA Negeri satu Kendari sangat potensial untuk terlibat membantu sekolah.

“Kita bangun sekolah ini dengan kebersamaan, jadi sekolah ini bukan hanya tanggungjawab siswa, bapak dan ibu guru tapi sekolah ini adalah tanggung jawab alumni, masyarakat dan pemerintah yang mengayomi sekolah ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu IKA SMANSA 2001 juga menyerahkan cinderamata mata pada para guru yang hadir dalam kegiatan itu.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *