oleh

Alat Kelengkapan DPRD Kendari Berubah, Dua Komisi ini Berganti Pimpinan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Alat kelengkapan DPRD Kendari telah resmi berubah, dua komisi yakni komisi I dan komisi II berganti pimpinan. Dimana sebelumnya Komisi I yang diketuai oleh Rizky Brilian Pagala digantikan oleh La Ode Lawama, sedangkan komisi II yang sebelumnya di ketuai oleh Andi Sulolipu digantikan oleh Rizki Brilian Pagala.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, mengungkapkan, komisi I dan komisi II mengalami perubahan ketua yakni komisi I yang sebelumnya dijabat oleh Rizky Brilian Pagala kini digantikan oleh La Ode Lawama yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua badan kehormatan DPRD Kota Kendari.

Pergantian ini ungkapnya, merupakan sebuah mekanisme yang mesti dijalani di DPRD Kota Kendari. Dimana dalam Tata Tertib DPRD Kota Kendari pergantian alat kelengkapan DPRD dilakukan dalam waktu 2 tahun enam bulan.

“Adapun, posisi ketua komisi II dijabat oleh Rizky Brilian Pagala menggantikan Andi Sulolipu dan Komisi III tetap dijabat oleh LM Rajab Jinik,” jelasnya, Senin (7/3/2022).

Untuk Ketua bapemperda lanjutnya, masih tetap diamanahkan kepada politisi asal Partai Demokrat Ilham Hamra. Sementara ketua badan kehormatan dijabat oleh politisi asal Partai Amanat Nasional Irwan Sukma.

Subhan menuturkan, komposisi yang baru ini akan berlaku mulai 4 April 2022 mendatang. Semua fraksi di DPRD Kota Kendari sudah mengajukan terkait penempatan anggota fraksinya di semua alat kelengkapan.

“Perubahan alat kelengkapan dewan ini sesuai peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018. Dimana, alat kelengkapan itu menjabat selama 2 tahun 6 bulan,” pungkas Subhan.

La Ode Lawama

Sementara itu La Ode Lawama mengungkapkan, memimpin komisi I DPRD Kota Kendari merupakan sebuah tanggung jawab besar buatnya. Untuk itu dirinya akan berupaya secara maksimal untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi di komisi I DPRD Kota Kendari.

“Saya akan bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada. Dimana komisi I akan bekerja mengawasi persoalan pemerintahan, maka dari itu saya akan berbuat secara maksimal untuk mejalankan fungsi dewan yakni melakukan pengawasan, “ungkapnya.

RIZKY BRILIAN PAGALA

Adapun ketua komisi II DPRD Kota Kendari Rizky Brilian Pagala menyatakan, komisi II merupkan komisi yang paling banyak menangani persoalan yang ada di Kota Kendari. Dimulai dari persoalan pasar hingga pelayanan PDAM Kota Kendari yang hingga kini banyak dikeluhkan masyarakat.

“Kami dari komisi II tentunya akan senantiasa bekerja untuk mejalankan tugas dan fungsi kami sebagai wakil rakyat. Dimana persoalan yang saat ini masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat akan kami sahuti bersama anggota komisi II lainnya, “tuturnya.

LM Rajab Djinik

Sementara itu ketua komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Djinik menyatakan, diperiode kedeua menjadi ketua komisi III dirinya bersama anggota DPRD Kota Kendari akan melanjutkan program pengawasan yang belum tuntas dilakukan 2 tahun 6 bulan sebelumnya.

“Kerja nyata kami sebagai anggota DPRD Kota Kendari buat masyarakat Kota Kebdari tentunya  menjadi program utama kami dalam menjalankan tugas kami sebagai ketua komisi III DPRD Kota Kendari,”tukasnya. (*Adv)

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait