oleh

Bantu Warga Kurang Mampu Baznas Gelar Sunatan Massal

-Berita, Kendari-39 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Membantu warga kurang mampu di Kecamatan Nambo, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari menggelar sunatan massal di Kecamatan Nambo, Selasa (8/3/2022).

Wali Kota kendari H.Sulkarnain Kadir yang memantau khitanan massal menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban sebagian masyarakat tidak mampu melakukan sunatan di rumah sakit karena kekurangan biaya.

“Sehingga ada inisiatif dari Baznas Kota Kendari, tentu bagaimana ini dalam rangka membantu meringankan agar anak-anak kita ini bisa mengikuti Sunnah Rasulullah SAW, program ini bekerja sama dengan pihak rumah sakit supaya bisa nanti berbagi pembiayaan,” tutur Wali Kota Kendari.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Kendari Alimuddin, menyampaikan dalam kegiatan ini bahwa Baznas bekerja sama dengan rumah sakit Kota Kendari atas saran dan dukungan dari wali kota.

“Setiap khitan massal ini akan kami berikan transpor kepada anak-anak yang hadir khitan massal, ini bapak ibu merupakan zakat dan infak sedekah ASN lingkup Pemkot Kendari,” tutur kepala Baznas Kota Kendari.

Dia menambahkan, Baznas juga membuat program Kendari sejahtera berupa bantuan modal pada pelaku UMKM termasuk di Kecamatan Nambo.

“Walaupun jumlahnya tidak banyak mudah-mudahan yang kami berikan menjadi berkah,” tutupnya.

Sunnatan massal yang berlangsung di Kantor Camat Nambo ini, diikuti 30 anak. Dalam kegiatan Sunnatan massal  tersebut hadir juga Komisioner Baznas Kota Kendari, lurah se Kecamatan Nambo dan Kadis Sosial Kota Kendari.

 

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.