oleh

Ali Mazi Lantik Asmawa Tosepu

-Headline-333 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu. Pelantikan dilakukan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (10/10/2022).

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan, seorang Pejabat wali kota harus tangguh karena akan membantu pemerintah pada pemilihan umum tahun 2024 dengan agenda yang sangat padat. Apalagi Kota Kendari merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki beragama etnis.

“Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi yang teramai karena hampir seluruh Indonesia melaksanakan pemilu presiden, legislatif dan eksekutif,” ungkap gubernur.

Gubernur juga meminta pada Pj Wali kota Kendari untuk tetap memaksimalkan pelayanan pada masyarakat serta menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakat.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah gubernur mengingatkan sejumlah hal pada penjabat wali kota diantaranya membuat laporan tiga bulanan yang diserahkan pada gubernur kemudian diteruskan ke Menteri Dalam Negeri. Kemudian sebagai PNS aktif agar menjaga para ASN tidak terlibat politik praktis.

Dan tetap melakukan pengendalian inflasi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), apalagi Kota Kendari merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang berhasil menekan inflasi.

 

Penulis : Wahyu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.