oleh

Pj Wali Kota Kendari Siap Lsnjutkan Program Pendahulunya

-Kendari-325 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Usai dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, langsung menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Kendari di gedung DPRD Kota Kendari, Senin (10/10/2022) malam.

Rapat paripurna itu dengan agenda pidato sambutan Pj Wali Kota Kendari yang baru dilantik.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, siap melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya, yakni Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran.

“Amanah yang diberikan pada kami, merupakan tanggungjawab dalam melanjutkan pembangunan Kota Kendari pada berbagai sektor atau seluruh dimensi kehidupan masyarakat Kota Kendari,” kata Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri ini.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Sulawesi Tenggara ini mengaku tugas yang ia emban lainnya yakni, memastikan pelayanan yang diberikan pada masyarakat bisa berjalan baik dan lancar. Selanjutnya mewujudkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Menciptakan kemandirian dan regulasi yang dibuat untuk menciptakan ketertiban.

Dia menambahkan untuk mewujudkan pembangunan, pemerintah harus menerapkan konsep Pentahelix yakni melibatkan multi stakeholder atau multipihak yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media.

Pidato perdana Pj wali Kota Kendari ditutup dengan pantun.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan berharap Pj Wali Kota Kendari bisa melanjutkan pembangunan kearah yang semakin baik dan terus melakukan perbaikan jika masih ada kekurangan.

“Dengan kebersamaan dan tekad yang kuat diantara kita untuk melaksanakannya apa yang dicita-citakan akan tercapai sesuai harapan,” ungkap Subhan.

Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari ini berlangsung tepat waktu dan dihadiri hampir seluruh anggota dewan.

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.