oleh

Ali Mazi Pimpin Apel Operasi Lilin Anoa 2020

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020, di Lapangan Apel Mapolda, Senin (21/12/2020).

Apel Gelar Pasukan turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta Gubernur Sultra Ali Mazi yang bertindak sebagai inspektur upacara memimpin langsung pasukan yang melaksanakan apel. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan serentak di jajaran Polri dengan tujuan pengecekan akhir aspek kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Perayaan natal dan tahun baru secara universal dirayakan dengan ibadah dan perayaan di tempat wisata, namun meski demikian akan berpotensi ada gangguan Kamtibmas Dan Kamseltibcarlantas serta pandemi covid-19 yang akan meningkatkan penyebaran Laksanakan protokol kesehatan covid-19 untuk mencegah penyebaran,” ungkap Ali Mazi, Senin (21/12/2020).

Ali Mazi berharap, operasi lilin kali ini dapat berjalan aman, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, hal itu sebagai upaya untuk menghindari munculnya cluster baru usai pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Jangan sampai cenderung underestimate, jangan sampai muncul cluster baru. Selain itu beberapa potensi ancaman yang dihadapi dalam operasi lilin Anoa yakni terorisme dan radikal, pesta miras masih menghasilkan ancaman dan bencana alam banjir serta tanah longsor,” ujarnya.

Ia juga meminta, kepada para personil TNI/ Polri yang bertugas untuk mempersiapkan mental dan fisik, dalam melaksanakan pengamanan Nataru.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis serta laksanakan penegakan hukum proporsional penindakan tegas dan humanis,” pungkas Ali Mazi.

Reporter : Krismawan

Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait