oleh

Anak 5 Tahun di Kolut Diserang Anjing Gila

KENDARIAKTUAL.COM, LASUSUA – Seorang anak Rizki (5) warga desa Saludongka kecamatan Pakue Utara Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bersama tiga warga lainnya diserang anjing gila, Jumat (31/7/2020). Rizki digigit anjing gila bagian hidungnya sedang berpergian bersama ibunya Rosdiana.

Kasubag humas Polres Koltim Aipda Hari Hermawan mengatakan, ada empat warga desa Saludongka kecamatan Pakue Utara Kabupaten Kolut diserang anjing. Empat diantara korban tersebut terdapat seorang anak berusia lima tahun.

“Empat korban tersebut yakni Jumase (49), Rabia (45), Rosdiana (25) dan seorang anak 5 tahun bernama Rizki, “jelasnya pada kendariaktual.com, JUmat (31/7/2020).

Heri mengungkapkan, dari empat korban yang diserang anjing gila ini tiga diantaranya masih dirawat di puskesma Pakue Utara. Sedangkan satu korban bernama Jumase sudah dipulangkan ke rumahnya.

Adapun tindakan Polres Kolut dalam persoalan ini terangnya, akan menembak anjing berkeliaran dijalan yang tidak memiliki tuan dengan menggunakan senapan angin.

“Kami dari Polres Koltim meminta agar masyarakat yang memiliki anjing untuk mengikat peliharaanya tersebut,”tuturnya.

Sementara itu kepala Desa Saludongka Isnandar menuturkan, anjing gila yang menggit warga ini sudah dibunuh oleh warga. Adapun kejadian anjing gila ini sudah berlangsung dua hari. Kejadian pertama warga yang digigit bersama Jumase, Kamis (30/7/2020).

Reporter : Samsul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *