oleh

Andi Ady Aksar Buka Kejurda Pencak Silat

-Olahraga-460 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar Buka Kejuaraan Daerah (Kejuda) Pencak Silat Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja se Sultra, Rabu (28/9/2022).

Andi Ady Aksar mengatakan, Kejurda Pencak Silat ini merupakan ajang yang dilaksanakan untuk menjaring bibit-bibit atlit pencak Silat yang ada di Perguruan pencak silat di Sultra.

Selain itu ungkapnya, Pemgprov IPSI Sultra memiliki target jangka panjang untuk kembali menciptakan pesilat tanggung seperti beberapa tahun lalu yang mampu berprestasi ditingkatkan nasional maupun internasional.

“Saya sangat mengapresiasi bagi para adik-adik atlit yang telah mengikuti Kejurda ini. Selain itu jug saya berterima kasih kepada seluruh ketua Perguruan yang telah menyiapkan atlitnya dengan baik,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (28/9/2022).

Pria yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini menuturkan, Kejurda Pencak Silat Usia Dini, Pra Remaha san Remaja akan menjadi agenda tahunan oleh IPSI Sultra.

Sementara itu Ketua panitia Kejurda Pencak Silat Usia Dini Pra Remaja dan Temaja se Sultra Jainuddin Ladansa menerangkan, dalam kejurda kali ini diikuti tujuh Perguruan pencak silat di Sultra.

Tujuh Perguruan tersebut ungkapnya, Perisai Putih, Tapak Suci, Perisai Dori, Persinas Asad, Pagar Nusa, PSHT dan Satria Muda Indonesia.

“Jumlah peserta yang ikut dalam Kejuaraan kali ini berjumlah 647 orang yang turun pDa 18 kelas yang dipertandingkan,” tuturnya.

Reporter : Idris
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.