Pencak Silat Target Loloskan 5 Pesilat ke PON

Olahraga1305 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Penguru s Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan minimal meloloskan 5 pesawat ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun depan.

Ketua Pengprov IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, saat ini pihaknya mulai melakukan persiapan pada atlitnya untuk menuju Pra PON Juni mendatang di Solo.

Pada Pra PON nantinya kata Ady, pihaknya memiliki target minimal meloloskan 5 pesawat pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

“Kalau pada PON XX kita meloloskan 2 pesawat maka pada PON XXI tahun depan kami menargetkan minimal bisa meloloskan 5 pesilat,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (31/3/3023).

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini menuturkan, pemcak Silat merupakan olahraga andalan Sultra di PON yang tidak pernah absen menyumbangkan medali.

Maka dari itu lanjutnya, pihaknya menargetkan mempertahankan tradisi medali cabang olahraha pencK silat disetiap pelaksanaan PON.

“Kami optimis bisa melanjutkan tradisi meraih medali di PON. Untuk itu,langkah awal kami akan meloloskan atlit kami ke PON XXI,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *