Pj Wali Kota dan Pejabat Pemkot Kendari Salurkan Zakat Fitrah

Kendari1240 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala dan pejabat daerah lingkup Pemkot Kendari menyalurkan zakat fitrah kepada Baznas Kota Kendari di musholla kantor balai kota, Kamis (30/3/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, langkah yang mereka lakukan ini, untuk mengajak masyarakat Kota Kendari membayar zakat fitrah, melalui lembaga yang sudah dilegalkan oleh negara yaitu Baznas.

“Kita mengajak warga masyarakat Kota Kendari terutama yang beragama Islam, untuk bisa menunaikan kewajiban yaitu membayar zakat di bulan suci Ramadhan 1444 H ini,” ujarnya.

Asmawa menuturkan, peran Baznas di Kota Kendari sangat signifikan, dalam membantu Pemkot untuk mengentaskan kemiskinan, membantu kaum dhuafa atau kaum-kaum marginal yang memang butuh sentuhan bantuan.

Orang nomor satu di Kota Kendari tersebut menambahkan, Kabag Kesra sebagai instansi teknis untuk membuka sebuah counter di mushollah kantor balai kota untuk ASN yang bersedia dan ikhlas untuk menyalurkan zakatnya di Baznas Kota Kendari.

“Kami inginkan zakat di Kota Kendari ini bisa disalurkan secara maksimal dan diterima oleh pihak yang benar-benar berhak menerimanya, “tuturnya.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *