PUPR RI Serahkan RTH Paplimba ke Pemkot Kendari

Kendari1289 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) menyerahkan pengelolaan kawasan RTH Papalimba Puday-Lapulu kepada Pemerintah Kota Kendari, Jumat (31/3/2023).

Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Direktorat Jendral Cipa Karya Kementerian PUPR RI, Johanes Wahyu Kusumo Susanto, mengatakan, apa yang telah dibangun tersebut dalam rangka mensuport apa yang telah dilakukan oleh Pemkot Kendari.

Dia berharap, kawasan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kendari pada umumnya.

“Bisa dimanfaatkan seluas-luasnya untuk pengembangan perekonomian dan kesejahteraan sosial masyarakat di Kota Kendari secara umum,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu berharap setelah penyerahan, kedepannya kawasan itu bisa lebih maksimal untuk dimanfaatkan.

“Harapan kami penyerahan ini bukan hanya sampai pada kawasan Puday Lapulu tetapi akan akan terus dilanjutkan pengawalan dibeberapa kawasan kumuh yang lain,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kendari juga mengatakan, kawasan RTH Papalimba Puday-Lapulu secara fisik telah selesai dikerjakan, tetapi masih ada masa pemeliharaan.

“Secara fisik telah selesai, bahkan sejak akhir 2022 kawasan ini sudah dimanfaatkan, baik itu kegiatan resmi pemerintah maupun kegiatan-kegiatan swadaya oleh masyarakat. Sekarang menjadi tanggung jawab Pemkot memelihara dan memanfaatkan kawasan ini,” tutupnya.

Reporter : Idris
Editor     : Rasman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *