Hendak ke Kebun, Warga Konawe Dilaporkan Tenggelam di Sungai Ameroro

Basarnas, Konawe942 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Hendak berangkat ke kebunnya seorang Warga Desa Rawua Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe Badaruddin (49) dilaporkan terseret dan tenggelam di Sungai Ameroro, Sabtu (1/4/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari Rudi mengatakan, pada pukul 09.56 Wita pihaknya menerima informasi dari Iqbal BPBD Konawe yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 orang terseret arus dan tenggelam di Sungai Ameroro.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 10.15 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju tempat kejadian untuk memberikan bantuan SAR,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (1/4/2023).

Adapun krronologikejadian tutur Plt Kasarnas,  saat pagi hari ini korban keluar dari rumah untuk melakukan kegiatan rutin berkebun, korban menuju kebun dengan menyeberangi sungai, sekitar pukul 07.00 wita.

Teyapi terangnya, pada saat menyebrangi sungai, dikarenakan arus yang cukup deras. Korban terseret arus sungai dan tenggelam.

“Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan warga sekitar dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,”tuturnya

Untuk diketahui , jarak tempuh tempat tenggelam korban dengan Kantor Basarnas Kendari sekitar 65 KM

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *