oleh

Andi Sumangerukka Bangun 100 Mushola di Sultra

-Kendari-148 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka pada 2021 ini akan membangun 100 Mushola di Sulawesi Tenggara. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian buat kemakmuran rumah ibadah di bumi anoa.

Andi Sumangerukka mengatakan, program pembangunan mushola saat ini datanya sedang dikumpul dsetiap daerah-daerah yang ada di Sultra. Data ini dibutuhkan untuk mengetahui apakah mushola yang akan dibangun mulai dari awal atau dilakukan rehabilitasi.

Selain itu diungkapkannya, pembangunan 100 Mushola ini dilakukannya berdasarkan usulan dari masyarakat Sultra yang memang membutuhkan Mushola diwilayahnya. Jadi pihaknya akan memberikan bantuan kepada Mushola-Mushola yang akan dibangun atau direhabillitasi.

“Kalau pendataan dari  Mushola ini sudah  tuntas maka kami akan segera melakukan pembangunan atau rehabilitasi sesuai dengan kebutuhan yang diusulkan oleh masyarakat,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (18/9/2021).

Terkait berapa besar alokasi anggaran yang diberikan setiap Musholanya, Andi Sumangerukka menuturkan, tergantung dari kondisi atau tempat pelaksanaan pembangunan dilakukan. Dicontohkannya, jika daerah pembangunan mushola berada didaerah yang sulit dengan transportasi maka anggaran jauhnya lebih besar dari pembangunan yang lokasinya mudah dijangkau.

“Intinya kami akan memberikan perhatian terhadap pembangunan rumah ibadah di Sultra. Sebab kami menganggap pembangunan mushola ini merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting buat umat muslim untuk beribadah,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *