oleh

Anggota DPRD Kendari Bagikan Mesin dan Kapal Bagi Warga Pesisir di Kecamatan Kendari

-Adv-722 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Azhar memberikan bantuan kapal beserta Mesin kepada warga pesisir di Kecamatan Kendari Barat. La Ode Azhar membagikannya di kantor lurah Kasilampe, Rabu (16/11/2022) malam.

Azhar mengatakan, bantuan kapal dan Mesin ini merupakan hasil pokok pikiran (Pokir) dari dirinya sebagai anggota DPRD Kota Kendari yang berasal dari Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

PENYERAHAN BANTUAN – Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Azhar memberikan bantuan mesin katinting kepada masyarakat di Kelurahan Kasilampe dan Purirano. FOTO : RASMAN/ KENDARIAKTUAL.COM

Harapannya, bantuan kapal dan Mesinnya ini bisa membantu masyarakat pesisir di Kecamatan Kendari Barat untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Jadi bantuan ini merupakan Pokir kami Anggota DPRD Kota Kendari yang sebelumnya kami tampung saat melakukan reses atau berkomunikasi dengan masyarakat di daerah pemilihan kami,”jelasnya pada kendariaktual.com Rabu (16/11/2022) malam.

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, alokasi anggaran untuk bantuan kapal beserta mesinnya ini berasal dari APBD 2022 yang berjumlah Rp 350 juta.

Dimana alokasi anggaran Rp 350 juta ini terangnya, dipergunakan untuk pembelian Mesin merk Honda sebanyak 15 dialokasikan anggaran Rp 200 juta dan kapal viber sebanyak 8 buah dialokasikan anggaran Rp 150 juta.

“Saya memberikan bantuan merk Honda karena pengalaman sebelumnya Mesin katinting yang kami adakan merknya kurang bagus dan cepat rusak. Jadi dengan Mesin katinting merk Honda ini kami harapkan dapat lebih awet digunakan para nelayan,”tuturnya.

Anggota DPRD Kota Kendari dua periode ini menukaskan, bantuan-bantuan seperti ini masih akan dilanjutkannya. Sebab ini merupakan tanggung jawab moral dirinya sebagai anggota DPRD Kota Kendari.

Khusus untuk bantuan kapal dan mesinnya ini tambahnya, pihaknya menyerahkan kepada 7 orang yang berasal dari 2 Kelurahan Purirano dan 5 orang Kelurahan Kasilampe.

“Jadi 2 orang dari kasilampe san 5 orang dari Purirano ini kami berikan bantuan mesin dan kapal vibernya,”tukasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.