Antar Wisatawan ke Labengki, Dua Warga Nii Tanasa Dilaporkan Hilang

Headline1000 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Dua orang Warga Nii Tanasa dilaporkan hilang disekitar perairan antara Pulau labengki dan Pulau bahubulu Kabupaten Konawe Utara, setelah mengantar wisatawan yang hendak ke Pulau Labengki  Rabu (3/5/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Basarnas Kendari Rudi mengatakan, pada tanggal 3 Mei 2023 pukul 23.37 Wita pihaknya menerima informasi dari keluarha korban Yusran Tayeb yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 buah longboat bermuatan 2 orang mengalami mati mesin disekitar perairan antara Pulau labengki dan Pulau bahubulu.

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 23.55 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami menerima laporan dari keluarga Korban bahwa ada longboat yang mati mesin bermuatan dua orang. Identitas korban yang pertama Sahid (49) dan satu lagi kami belum mengetahui identitasnya,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (4/5/2023).

Rudi menuturkan, kronologi kejadian ini berawal pada Rabu (3/5/2023) sekitar pukul 09.15 wita 2 buah longboat masing-masing dengan penumpang longboat pertama 4 orang dan longboat kedua 4 Orang berangkat dari pelabuhan Nii tanasa menuju pulau labengki untuk mengantar 4 orang wisatawan lokal dengan memuat masing-masih 2 orang di setiap longboat.

Tetapi sekitar pada pukul 11.00 wita terangnya, longboat pertama mengalami mati mesin, 2 orang wisatawan lokal pindah dilongboat kedua untuk melanjutkan perjalanan ke pulau labengki sedangkan longboat pertama melakukan perbaikan mesin.

“Setelah mengantar 4 orang wisatawan lokal tersebut, longboat kedua kembali pulang dan melewati LKP namun longboat pertama bersama 2 orang penumpangnta sudah tidak ada disekitar LKP,”terangnya.

Dengan begitu tuturnya, Longboat kedua melanjutkan perjalanan kembali menuju pelabuhan nii tanasa, tetapu sesampainya di nii tanasa, mereka tdk melihat longboat pertama telah kembali sehingga diputuskan untuk dilakukan Pencarian.

“Pencarian sudah dilakukan oleh p9hak keluarha tetapi hingga informasi ini diterima Pencarian yang dilakukan dengan hasil nihil,”tuturnya.

 

Reporter : Idtis
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *