oleh

Antisipasi Jatuhnya Korban, Satgas Kebersihan Kota Kendari Pangkas Pohon di Jalan Protokol

-Kendari-676 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mengantisipasi cuaca buruk yang terjadi yang kemungkinan terjadi akibat hujan deras yang kerap kali turun akhir-akhir ini. Satgas Kebersihan Kota Kendari melakukan pemangkasan pohon yang rawan tumbang di sejumlah ruas jalan.

Hari ini, Kamis (3/11/2022) Satgas melakukan pemangkasan pohon di jalan Made sabara dan langsung mengangkut hasil tebangan itu.

” Tahun ini menurut informasi BPBD akan terjadi cuaca buruk yang akan mengakibatkan pohon-pohon yang sudah mati dan lapuk berpotensi besar akan tumbang dan membahayakan keselamatan masyarakat,” ungkap Ketua Satgas Kebersihan Kota Kendari Amir Hasan saat memantau pemangkasan pohon di jalan Made Sabara.

Asisten I Pemerintah Kota Kendari ini menjelaskan, Satgas yang terdiri dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ini bertugas membantu penanganan kebersihan dan keindahan Kota Kendari bersama Dinas Lingkungan Hidup sebagai penanggungjawab.

Sejak dibentuk tiga pekan lalu, Satgas ini terus memantau pembersihan yang dilakukan di masing-masing kecamatan dan kelurahan yang dipimpin camat dan lurah masing-masing.

” Ini kami sudah berjalan selama 3 minggu, semenjak beliau pak Pj wali kota dilantik dan dua hari kemudian kami rapat dan membentuk tim Satgas dalam rangka penataan Kota Kendari secara umum,” ujarnya.

Kegiatan ini adalah salah satu perwujudan program pemerintah Kota Kendari, yaitu Bersih, Kreatif, Ramah, Asri atau rindang dan kondusif atau disingkat Kendari Bergerak.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Kendari Samawa Tosepu, menyerahkan bantuan mesin pemotongan rumput pada 65 kelurahan dan 11 kecamatan, sebagai langkah nyata mewujudkan program Kendari Bergerak.

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.